Masa Subur Biar Cepat Hamil Dan Posisi Berhubungan Yang Tepat Untuk Mendukungnya

Masa subur biar cepat hamil menjadi salah satu hal penting yang wajib diketahui oleh wanita, masa subur ini berkaitan erat dengan proses ovulasi dimana indung telur melepaskan sel telur menuju saluran tuba falopi dan siap untuk dibuahi, masa subur ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi sehingga bisa beda antara wanita yang satu dengan yang lainya, untuk mengetahui masa subur maka anda harus memperhatikan siklus haid terlebih dahulu, siklus haid ini adalah rentang antara hari pertama haid dengan hari pertama haid di bulan berikutnya, siklus menstruasi wanita rata rata adalah selama 28 hari, dipertengahan siklus menstruasi ini wanita akan mengalami masa subur dimana jika proses pembuahan terjadi maka wanita tersebut akan mengalami kehamilan.

Menghitung Masa Subur

Mengetahui masa subur penting untuk dilakukan terutama jika anda ingin segera memperoleh momongan, Menghitung masa subur bisa dilakukan dengan dua cara yang berbeda tergantung pada siklus menstruasi masing-masing wanita. Wanita dengan siklus haid teratur, yaitu sekitar 28 hari memiliki masa subur yang jatuh 14 hari sebelum menstruasi yang berikutnya, sebagai contohnya jika anda haid pada tanggal 2 maret maka tinggal tambahkan 28 untuk mendapatkan tanggal haid berikutnya, yakni 30. Kemudian, kurangi dengan 14 dan akan ketemu bahwa masa subur biar cepat hamil anda adalah tanggal 16 Maret. Tanggal 16 ini merupakan masa subur puncak sedangkan tiga hari sebelumnya dan sesudahnya adalah masa subur biasa. Jadi, gunakanlah tanggal-tanggal penting ini untuk berhubungan sebab peluang terjadinya pembuahan sangat tinggi sehingga anda akan lebih mudah untuk mengalami kehamilan.

Baca Juga Artikel : Cara menggugurkan hamil

Sementara itu, untuk wanita yang siklus haidnya tidak teratur, maka penting untuk mencatat siklus haidnya paling tidak pada 6 bulan terakhir. kita contohkan bahwa hari pertama haid selama 6 bulan terakhir jatuh pada tanggal 29, 27, 30, 36, 31, dan 28. Ini berarti bahwa siklus terpendek anda 18 dengan masa subur 26 dikurangi 18, yaitu 8. sedangkan siklus terpanjang adalah 11. Jadi, masa suburnya adalah 31 dikurangi 11, yaitu 20. Misalkan, haid pertama terjadi pada tanggal 2 Maret, maka tinggal tambahkan saja kedua masa subur tersebut untuk mendapatkan rentang tanggalnya, yakni tanggal 10 dan 22. Ini berarti bahwa masa subur anda dimulai dari tanggal 10 hingga 22 maret dengan puncak masa subur pada tanggal 10. Untuk itu, agar cepat hamil hubungan sebaiknya dilakukan pada rentang waktu tersebut.

Selain dengan menghitung, masa subur agar cepat hamil juga bisa diketahui melalui tanda-tanda tubuh, tanda-tanda ini menunjukkan jika anda sedang mengalami ovulasi, tanda yang pertama adalah terjadi kenaikan pada suhu tubuh basal. rata-rata suhu basal tubuh berada di rentang 35,5 hingga 36,6 derajat celcius. Nah, jika anda mengalami ovulasi pada 12 hingga 24 jam terakhir, maka akan terjadi kenaikan suhu sekitar 0,4 hingga 0,8 derajat celcius, perubahan suhu basal ini
terjadi karena kadar hormon tubuh juga berubah saat mengeluarkan selt telur, kenaikan suhu ini biasanya hanya sedikit dan kurang dari satu derajat dan akan terus berlangsung hingga menstruasi berikutnya terjadi. Untuk itu, anda sebaiknya mengukur suhu basal tubuh ini setelah bangun tidur.

Lendir serviks atau cairan vagina pun bisa menjadi penanda masa subur, Menjelang masa ovulasi lendir biasanya berwarna keruh dan lengket, namun saat ovulas terjadi lendir tersebut akan berubah menjadi lebih licin, elastis dan transparan seperti putih telur dan ini bisa berlangsung selama 3 hingga 4 hari, tekstur lendir selain memudahkan sperma untuk berenang membuahi sel telur juga menunjukkan jika anda sedang berada di masa subur. sementara itu, pasca ovulasi, lendir yang keluar cenderung lebih sedikit dan teksturnya lebih kering, selain menghitung masa subur Makanan dan minuman agar cepat hamil setelah haid diperhatikan juga

Posisi Berhubungan Yang Efektif

Posisi berhubungan agar cepat hamil ternyata juga menjadi faktor yang mempengaruhi keberhasilan pembuahan selain mempertimbangkan masa subur, dari berbagai posisi yang ada posisi klasik misionaris dikenal paling efektif untuk mempercepat terjadinya kehamilan, posisi yang juga populer dengan sebutan man on top ini menempatkan pria di atas tubuh wanita, ada beberapa variasi yang bisa dilakukan dalam posisi misionaris misalnya menopang pinggul dengan bantal sehingga sperma yang dikeluarkan bisa ditampung dengan maksimal dan mengendap lebih lama sebelum membuahi sel telur, variasi yang lain yaitu dengan mengangkat bagian pinggul atau mengangkat kaki wanita dan menyandarkannya pada pundak pria. Keduanya akan sama-sama membuat sperma bisa tertampung dengan maksimal.

Selain itu ada juga posisi doggy style, yakni melakukan hubungan dari arah belakang, posisi ini memungkinkan penis masuk ke dalam titik terdalam pada vagina sehingga saat terjadi ejakulasi peluang hamil semakin besar sebab posisi sperma berada sangat dekat dengan leher rahim, posisi menyamping juga perlu dicoba sebab posisi ini membuat leher rahim terbuka dengan lebar dan jumlah sperma yang ditampung pun bakal semakin banyak, ini membuat peluang terjadinya pembuahan semakin besar hingga posisi menyamping sangat disarankan ketika memilih posisi berhubungan agar cepat hamil.

Updated: 23 Agustus 2018 — 10:48 am
Cara Menggugurkan Kandungan Dengan Cepat Dan Akurat Berhasil © 2018 Cara Menggugurkan Kandungan